Jelang Pelantikan, Kapolda Bengkulu Buka Latja Siswa Diktukba Polri

CURUP,beritaterbit.com  – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si didampingi Karo SDM, Kabid Propam dan Ka SPN Polda Bengkulu hari ini, Selasa 30 November 2021 memimpin kegiatan upacara pembukaan latihan kerja siswa diktukba polri T. A 2021 SPN Polda Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir 7 Kapolres yang wilayahnya dijadikan lokasi latihan kerja dari siswa diktukba. Dalam amanatnya, Kapolda Bengkulu mengharapkan agar polres polres yang sudah ditunjuk, adanya keseragaman materi latihan guna mengukur sejauh mana kemampuan masing-masing serdik dalam menyerap materi baik teori maupun praktek selama mengikuti pendidikan diktukba polri di SPN Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto, M.si mengatakan Latihan kerja ini bertujuan untuk melatih dan memberikan pengalaman praktis kepada serdik baik secara individu maupun kelompok dalam menghadapi dinamika tugas dilapangan secara nyata.

“Latihan kerja ini dapat mengukur kemampuan dan keterampilan serdik dalam penerapan tugas di lapangan. sehingga tercipta satu kesatuan tindak yang harmonis dan sinergis,” ucapnya.

Latihan kerja ini dilaksanakan selama 10 hari kerja atau 100 jam pelajaran yang dimulai pada tanggal 1 s/d 12 Desember 2021. Latihan kerja diikuti sebanyak 413 serdik dengan rincian serdik pengiriman Polda Bengkulu sejumlah 229 , serdik pengiriman Polda papua sejumlah 37 dan serdik pengiriman Polda papua Barat 147 . Serdik melaksanakan latihan kerja di 7 lokasi berbeda yaitu di Polres Kota Bengkulu sejumlah 73 orang, polres Bengkulu Utara 49 orang, polres Bengkulu Selatan 50 orang, polres Seluma 48 orang, polres kepahiang 72 orang, polres Rejang Lebong 73 orang dan polres Lebong sejumlah 48 orang.

Setelah pelaksanaan upacara pelepasan pserta latihan kerja dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan siswa latihan kerja ke 7 polres jajaran melalui kabag sumba masing-masing polres.

sumber : https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.