Jelang Idul Fitri, Polres Bolmong Oprasi Miras, Ormas LAKI Aresiasi,Warga Merasa Aman. 

Bolmong, beritaterbit.com – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H program kepolisian setempat terpantau mulai dari pintu masuk perbatasan di antara Kabupaten Minsel dan Kabupaten Bolmong tepatnya kecamatan Poigar desa Mondatong, Pos penjagaan intensif Komando penjagaan dan patrol cipta kondisi di pimpin langsung Kapolsek Poigar IPTU TEZZA ADITYA VARBIE

 

Jajaran Polres Bolmong menggelar operasi Miras di sejumlah tempat di kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong Sabtu 8/5/2021.

Kegiatan operasi dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Bolmong IPTU DECKY R. KILANTA dilakukan dgn merazia sejumlah warung/kios yang menjual Miras captikus serta mendatangi tempat penyulingan Captikus di perkebunan Rupet, Pesloten dan Kakumi wilayah desa Mariri Lama, Mariri Satu dan Mariri Dua Kec. Poigar Kabuoaten Bolmong.

Ormas LAKI Bolmong Hendra Mamonto apresiasi Kapolsek setempat dan Kapolres Bolmong, dukungan warga yang luar biasa

Operasi Miras i dilakukan bersama Polsek Jajaran, terpantau di ketahui i Kasat Resnarkoba Polres Bolmong IPTU DECKY R. KILANTA perna di tugaskan di Polsek Poigar, m, ketika Polres Bolmong lakukan Oprasi Miras membuat warga nyaman,karena Miras kebanyakan adalah pemicu persoalan.

Maju terus dari pihak Kepolisian,kami dukung Oprasi Miras yang di laksanakan di wilkum Polsek Poigar, dari cara tindakan sebelum – sebelumnya patrol Oprasi di warung – warung, memang sangat efektif untuk lakukan di tempat sumber pembuatan Miras alias captikus., kalau depe mata aer tertutup pasti tidak akan mengalir ke warung – warung, ungkap Novry Manawan LSM Generasi Pancasila.

Camat Poigar Deddy R Mokodongan kepada media sangat mendukung langkah – langkah yang dilakukan Polres Bolmong yang merazia miras cap tikus dari hilir sampai hulu, dari produsen sampai ke penjual. Namun supaya ada efek jera sebaiknya operasi dilakukan secara rutin misalnya setiap bulan sekali.

Camat Poigar mengatakan, kira operasi miras ini tidak akan mematikan usaha petani “cap tikus” sebab air pohon aren tidak hanya dapat dijadikan cap tikus, tapi boleh juga dibuat gula aren yang harganya juga cukup mahal.

Selaku pemerintah saya juga tidak akan membiarkan petani “cap tikus” kehilangan ” mata pencaharian’ begitu saja. Nanti saya akan coba komunikasikan dengan Stafsus Gubernur Bidang UMKM Bpk.Firasat Mokodompit, agar kiranya petani “cap tikus” dapat difasilitasi agar produksinya dapat dialihkan sebagai usaha UMKM gula aren. Dimana akan diberikan fasilitas pelatihan sehingga gula arennya berkwalitas sehingga boleh go Sulut.

Dalam operasi tersebut berhasil disita miras jenis Captikus sebanyak ± 110 liter. Pada bagian pemerintah desa setempat yaitu Sangadi Mariri Lama HEFLIN ROBOT, Sangadi Mariri Satu JENTI TUYU RUMUAT dan Sekdes Mariri Dua FIANI WONGKAR memberikan apresiasi dan mendukung upaya Polri dlm menciptakan keamanan di wilayahnya melalui kegiatan operasi/razia Miras.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Dr. NOVA I. SURENTU, SH. MH melalui Kasat Resnarkoba IPTU DECKY R. KILANTA mengatakan bahwa kegiatan Operasi Miras ini akan terus dilakukan bersama Polsek Jajaran utk menekan angka kriminalitas yg dipicu oleh miras seperti penganiayaan, pengancaman, tawuran dll.(Tim/***)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.