Jelang Hari Raya Qurban,Harga Sapi Masih Stabil di Bireuen

Bireuen, Beritaterbit.com – Jelang Hari Raya Qurban 1441 Hijriah yang jatuh pada 30 Juli 2020 harga sapi qurban di berbagai pasar hewan di Kabupaten Bireuen stabil.

Permintaan sapi dan kambing usia cukup dan bagus,untuk qurban Hari Raya Idul Adha masih belum begitu banyakberbeda dengan tahun-tahun sebelumnya jika sudah mendekati Hari Raya Idul Adha permintaan banyak.

Azhari salah seorang pedagang Sapi di Bireuen menyebut, biasanya pengalaman tahun-tahun sebelumnya demikian pula ,tidak diketuai seperti tahun tahun sebelumnya jauh jauh hari sapi dan kambing jantan sudah dipesan,yang cantik dan bagus juga cukup umur untuk keperluan qurban tetapi beda dengan tahun ini masih biasa saja padahal qurban tinggal dua puluh lima hari lagi.

Mereka menduga ada dampak timbul kasus pendemi virus corona atau Covid-19,banyak kegiatan ekonomi terpuruk. Termasuk mungkin pula,belum disalurkan gaji 13 oleh pemerintah pusat untuk aparatur sipil negara, TNI/ Polri dan pension.

Tgk Sanusi dan Ustadz Samsuddin, keduanya pengurus kelompok qurban di Bireuen, yang dihubungi tahun ini baru ada empat kolompok qurban, mungkin dalam waktu dekat ini, insyaallah akan bertambah, sebutnya. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.