Jawaban Bupati Terkait Pandangan 8 Fraksi Terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

Tanah Datar, beritaterbit.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si pada Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar Senin (20/05) memberikan tanggapan dan jawaban atas pertanyaan 8 (delapan) Fraksi terkait Pelaksanaan APBD 2023.

Sidang Paripurna yang digelar Ruang Sidang Utama DPRD setempat di Pagaruyung itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Saidani, SP didampingi Sekretaris Dewan Yuhardi serta dihadiri Forkopimda, Staf, Asisten, Kepala OPD, Camat Wali Nagari serta undangan lainnya.

Dalam Sidang tersebut, Sekda Iqbal menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Eka Putra karena sedang fokus menanggulangi bencana dan persiapan rencana kunjungan RI 1 ke Tanah Datar.

Sekda Iqbal menyerahkan Tanggapan/Jawaban Bupati Eka Putra terkait Tanggapan/Pertanyaan 8 Fraksi DPRD terhadap Pelaksanaan Ranperda APBD tahun 2023 yang berjumlah 45 lembar itu.

Terhadap pertanyaan Fraksi Partai Persatuan Perjuangan (PPP) yang menyoroti masalah 10 Program Unggulan (Progul) Pemerintah Daerah dan sudah sejauh mana Capaian 10 capaian masing -masing Progul, Bupati Eka Putra menjawab dengan sempurna, bahwa capaian 10 Progul tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tanah Datar 2021-2026 dan telah dilaksanakan secara bertahap oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan target Roadmap pelaksanaan Program Unggulan yang telah ditetapkan.

Bupati Eka Putra dalam jawaban juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Fraksi yang ada di DPRD Tanah Datar atas seluruh pertanyaan, tanggapan serta saran yang disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD yang terdahulu.

Sementara terkait penanganan bencana banjir bandang yang terjadi di Tanah Datar beberapa saran dari Fraksi, Bupati Eka Putra sampaikan terima kasih atas masukan dan saran yang sangat bermanfaat dan membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana.

Bupati Eka Putra berharap semoga bencana banjir bandang dan galodo dapat diatasi Pemerintah bersama DPRD dan seluruh lapisan masyarakat luas. Dan semoga bencana ini segera berlalu dari Tanah Datar sehingga Tanah Datar pulih kembali.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.