Janji Mutu Layanan dan MCS Skala Prioritas Pelayanan Kesehatan Kabupaten Bone

Bone, Beritaterbit.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone A. Islamuddin dalam memimpin rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan menyikapi pelayanan masyarakat yang harus sinkron dan komitmen dengan janji mutu layanan.

Sekda A. Islamuddin menegaskan dalam transformasi mutu layanan kesehatan harus berbasis Mudah, Cepat dan Setara seiring janji muti layanan. “Ketika masyarakat ingin berobat harus dilayani dan tidak berbayar karena itu merupakan target dan sasaran Universal Health Coverage (UHC) dan obat jangan sampai kosong,” terangnya.

Forum komunikasi BPJS ini digelar di Aula Rumah Makan jalan Andalas Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin 22 Mei 2023.

Hadir dalam pertemuan Direktur RSUD Tenriawaru dr. Syahril, Kepala Dinas Ketenagakerjaan A. Arsal, Kepala Dinas Catatan Sipil A. Saharuddin, Kepala Dinas Sosial A. Mappangara, Sekretaris Dinas Pendidikan Nursalam, Sekretaris Bappeda H Syamsidar, Plt Sekretaris BKAD H. Syamsuddin serta beberapa Instansi terkait.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Watampone Indira Azis Rumalutur mengatakan, sasaran, indikator dan target RPJMN 2020-2024 adalah meningkatkan perlindungan sosial bagi seluruh penduduk yang tercakup dalam program perlindungan sosial, cakupan penerima bantuan sosial non tunai dan subsidi tepat sasaran serta cakupan penerima bantuan Iuran (PBI).

Lanjut Indira Aziz mengatakan, “Minimal 98 persen penduduk terdaftar dalam kepesertaan aktif program JKN-KIS, Perlindungan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) 2024,” tambahnya.

“BPJS terus berusaha memberikan layanan terbaik yakni transformasi mutu layanan Mudah, Cepat dan Setara (MCS) untuk meraih sasaran indikator dan target sesuai standar pelayanan yang baik,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.