Jam Layanan Lapas Akses Pakai Android, Kalapas Jangan Selundupkan Barang Terlarang

Bone, beritaterbit.com – Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone menggelar layanan kunjungan tatap muka dan memberikan akses pelayanan penitipan paket makanan berbuka puasa bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kedua layanan tersebut yang sebelumnya dilaksanakan di pagi hari, selama memasuki bulan Ramadhan dialihkan menjadi siang hari. Untuk pelayanan penitipan makanan kepada masyarakat dimulai pada pukul 14.00 sampai dengan 17.30 WITA selama bulan Ramadhan.

Sedangkan untuk layanan tatap muka atau kunjungan dibagi menjadi dua yakni kunjungan tahanan pada hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 14.00 sampai 17.00 WITA, selanjutnya untuk kunjungan narapidana yakni hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan jam pelayanan 14.00 sampai 17.00 WITA.

Selain jam dan hari yang telah ditentukan, Lapas
Watampone juga memberlakukan persyaratan bagi kunjungan tatap muka. Selain identitas diri, calon pengunjung juga harus memperlihatkan kartu vaksin dosis kedua. Khusus untuk kunjungan tahanan, calon pengunjung harus melampirkan surat pengantar dari instansi yang menahan.

Kalapas Kelas IIA Watampone, Saripuddin Nakku berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga para Warga Binaan Pemasyarakatan, ujarnya Senin 27 Maret 2023.

“Guna mengakomodir hal tersebut, pasca diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Lapas Watampone berinovasi dengan dihadirkannya E-PTSP yakni pelayanan berbasis teknologi informasi yang dapat diakses oleh masyarakat sebagai pengguna layanan Lapas Watampone,” jelasnya,

Layanan E-PTSP Lapas Watampone saat ini tengah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung ataupun dengan membagikan pamflet sosialisasi penggunaan Elektrornik PTSP Lapas Watampone.

“Melalui E-PTSP, masyarakat diberikan kemudahan untuk dapat melakukan pendaftaran kunjungan atau titipan makanan serta uang secara online melalui gadget smartphone,” tutupnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.