Jalin Sinergitas Penanganan Covid-19, Kapolda Bengkulu Silaturahmi MUI Provinsi Bengkulu

Bengkulu,beritaterbit.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si Kamis pagi (02/09/2021) melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Bengkulu yang terletak di Padang harapan. Tak sendiri, pada kunjungannya kali ini Kapolda didampingi oleh Direktur Binmas, Direktur Intelkam dan Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kedatangan jenderal bintang dua ini disambut hangat oleh Ketua MUI Provinsi Bengkulu Prof. DR. Rohimin, M.Ag beserta pengurus MUI.

Kapolda Bengkulu mengatakan kedatangannya ke kantor MUI Provinsi Bengkulu dalam rangka silaturahmi memperkenalkan diri sebagai Kapolda baru. Pada kesempatan kunjunganya ini Kapolda mengharapkan dukungan dan saran dari MUI demi kelancaran dan peningkatan pelayanan perpolisian di Provinsi Bengkulu dan yang lebih khusus dalam penanganan covid 19.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19 di bumi Rafflesia, Kapolda Bengkulu mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk MUI untuk dapat berkontribusi dengan cara memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19 serta berbagai bentuk bantuan dari pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19.

Selain itu Kapolda juga menawarkan dan mengajak kerjasama dalam penanganan covid 19 melalui program spiritual bersama sama dengan Kanwil Kemenag Prop Bengkulu.

“Program spiritual ini bentuknya adalah para ustad untuk memberikan doa kepada pasien yg terpapar covid 19 baik yang berada di Rumah sakit, tempat isolasi terpusat maupun isolasi mandiri di rumah masing masing,” jelasnya.

Sedangkan dari MUI menyambut baik gagasan dari Kapolda Bengkulu dan MUI provinsi bengkulu siap untuk mendukung program Polda Bengkulu dalam penaganan covid 19 dan pemelihara Kamtibmas.(rls)

sumber : tribratanews.bengkulu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.