Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/Peusangan Komsos Dengan Warga Binaannya

Bireuen, beritaterbit.com – Serka Bambang Suhada Babinsa Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen bersama Babinkamtimas melaksanakan komsos bersama warga desa membahas keamanan kampung dan menjalin tali silaturahmi di Desa Mata Mamplam Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Minggu (5/2/2023).

Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat desa di wilayah binaannya.

“Komsos dengan warga di desa binaannya yang dilaksanakan secara langsung ini hasilnya akan lebih efektif dan efisien, sehingga terjalin hubungan silaturahmi baik untuk bertukar informasi dan mendapatkan data perkembangan di desa binaan,” jelas Serka Bambang.

“Dengan kegiatan komsos tersebut, Babinsa mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah desa binaannya sehingga bisa memberikan solusi yang baik dalam menyelesaikan permasalaha,” tambahnya.

Sudah sepantasnya Babinsa harus lebih dekat dengan warga dan perangkat desanya sebagai tugas dan tanggung jawab Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan hal ini adalah salah satu tugas pokok dari komando atas agar dapat menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat.

Penulis: Suherman Amin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.