Jalan Penghubung Desa Tincep dan Desa Timbukar Tertutup Longsor, Pgs. Danramil 1302-10/Sonder Kerahkan Babinsa ke Lokasi

Minahasa, beritaterbit.com – Hujan deras mengguyur di seluruh wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa, akibatnya akses jalan yang menghubungkan Desa Tincep dan Desa Timbukar Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara tertutup tanah longsor pada Jum’at (27/01/2023).

Kejadian tanah longsor tersebut diketahui oleh Pengganti Sementara (Pgs) Danramil 10/Sonder Pembantu Letnan Satu (Peltu) Harry Langi melalui laporan masyarakat yang melintasi tempat tersebut. Begitu menerima laporan bahwa telah terjadi tanah longsor, Peltu Harry Langi segera memerintahkan beberapa Babinsa agar segera ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap kebenaran laporan tersebut dan mengambil langkah penanggulangan.

Setibanya dilokasi kejadian, Para Babinsa bersama warga masyarakat dengan berbekal alat seadanya meraka bahu membahu menyingkirkan material longsoran yang menumpuk dijalan dan telah menghalangi arus lalulintas, meski dibawah guyuran hujan semangat kerjasama antara masyarakat dan Babinsa tidak pernah kendor.

Ditengah kegiatan berlangsung, Pgs Danramil mengingatkan kepada Babinsa dan masyarakat agar dalam bekerja harus tetap berhati-hati, waspada jangan sampai ada longsor susulan. “Upayakan seluruh material longsor yang menumpuk dijalan tengah jalan bisa disingkirkan, namun pesan saya dalam bekerja harus tetap berhati-hati jangan sampai ada longsor susulan,” tandasnya.

Penulis: Warno

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.