Jaga Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Mediasi Pertikaian Warga

REJANG LEBONG, beritaterbit.com – Mengetahui adanya perselisihan yang terjadi diantara warga Desa Karang Jaya sebagai wilayah binaan, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Curup Polda Bengkulu AIPDA Basuki siang hari kemarin Senin (07/12) langsung bergerak melaksanakan problem solving.

Problem Solving yang menghadirkan kepolisian sebagai pemecah permasalahan ditengah masyarakat digelar untuk mendamaikan Saudara Yus selaku Orang Tua Fitrah dengan Antoni yang mengalami ribut hingga terjadi perkelahian.

Dari kegiatan problem solving sebagai jalan mediasi ini, alhamdulilah didapatkan kesepakatan bersama kedua belah pihak untuk menempuh perdamaian secara kekeluargaan terangnya saat dikonfirmasi awak media.

Kedua belah pihak yang masih termasuk keluarga ini berjanji tidak akan mengulangi keributan yang kemudian dituangkan dalam surat perjanjian tertulis pungkasnya sembari memberikan himbauan agar seluruh pihak dapat terlibat aktf dalam upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

AIPDA Basuki juga berpesan agar masyarakat turut menyukseskan pelaksanaan pilkada dengan memberikan hal pilih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran. (sumber : tribratanewsbengkulu.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.