Jaga Kelestarian Alam dan Kebersihan Lingkungan, Kodim 0619/Purwakarta Giat Penanaman Pohon

Purwakarta, beritaterbit.com – Upaya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta menjaga kelestarian alam terus dilakukan TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta melalui jajaran Koramil 1904/Campaka yang hari ini melaksanakan kegiatan penghijauan atau penanaman pohon di sekitaran area Jembatan aliran sungai Ciherang, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Selasa (01/12/2020).

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Komandan Koramil 1904/Campaka Kapten Arm Bambang Priyambodo mengatakan, penghijauan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih disekitaran lokasi kegiatan.

Kata Dia, pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya dan memberikan suplai oksigen bagi manusia. Menjaga kelestarian alam dan kebersihannya sudah pasti memiliki jadi tanggung jawab bersama.

“Ini salah satu bentuk tanggung jawab demi menjaga kelestarian alam ini yakni dengan melakukan kegiatan penghijauan di sungai Ciherang,” ucapnya, Selasa (01/12/2020).

Menurutnya, penghijauan sangat mudah dilakukan apabila ada kemauan dari masing-masing individu. Karena manfaat penghijauan sangat besar untuk kesehatan kita.

“Pentingnya kegiatan penghijauan ini merupakan juga sudah terlaksana dalam program TNI yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Tak terkecuali, di Kabupaten Purwakarta,” jelasnya.

Pihaknya juga menekankan untuk selalu membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian dan keindahan sungai dengan memberikan segala sesuatu yang terbaik kepada alam. Seperti melakukan kegiatan penghijauan, tidak merusak seluruh ekosistem darat maupun sungai yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan ini, adalah sebagai bukti kepedulian TNI untuk menjaga sumber air,” pungkasnya. (AikNurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.