Jaduliwan, S.E., M.M Apresiasi Pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana Kota Bengkulu Tahun 2023

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, S.E., M.M., mengapresiasi pelatihan relawan penanggulangan bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Bengkulu pada tanggal 27-28 November 2023 di Hotel Nala Sea Side, Kota Bengkulu.

Jaduliwan mengatakan, pelatihan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana. Ia berharap, pelatihan ini dapat menghasilkan relawan yang terampil dan kompeten dalam penanggulangan bencana.

“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana. Saya berharap, pelatihan ini dapat menghasilkan relawan yang terampil dan kompeten dalam penanggulangan bencana,” kata Jaduliwan.

Pelatihan ini diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari 67 kelurahan di Kota Bengkulu. Materi pelatihan meliputi pengenalan bencana, mitigasi bencana, dan tanggap darurat bencana.

Pada kesempatan tersebut, Jaduliwan juga memberikan arahan kepada para peserta pelatihan. Ia meminta para peserta untuk dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,” kata Jaduliwan.

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya dari BPBD Kota Bengkulu untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana. BPBD Kota Bengkulu berharap, dengan adanya pelatihan ini, masyarakat dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi bencana.

Jaduliwan juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah mendukung terselenggaranya pelatihan ini. Ia berharap, kerja sama yang baik antara BPBD Provinsi Bengkulu dan BPBD Kota Bengkulu dapat terus ditingkatkan.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah mendukung terselenggaranya pelatihan ini. Saya berharap, kerja sama yang baik antara BPBD Provinsi Bengkulu dan BPBD Kota Bengkulu dapat terus ditingkatkan,” kata Jaduliwan.

Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang diperingati setiap tanggal 26 Mei. HKBN merupakan momentum untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.