Izin Mendagri, 48 Peejabat Pemkot Dilantik

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu melakukan perputaran roda organisasi. Hal ini disebabkan banyaknya kekosongan pejabat sehingga membuat pelayanan kepada masyarakat sedikit terganggu. Sebanyak 52 orang pejabat dilantik di Balai kota pada Jum’at (19/1) sore. “Mutasi dan promosi yang dilakukan sore ini merupakan hal biasa dan ini memang kebutuhan organisasi pemerintahan,” papar Asisten III Pemkot Bengkulu HM. Husni yang mewakili Walikota.

Dikatakannya bahwa sebelum melakukan mutasi tersebut, Pemerintah kota Bengkulu sudah terlebih dahulu melakukan koordinasi dan meminta izin ke Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu. Berdasarkan surat No. 821/389/OTDA Tentang Persetujuan penggantian dan pengisian pejabat Administratur dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah Daerah Kota Bengkulu yang ditandatangani oleh Dirjen Otonomi Daerah S.Sumarsono.

Berikut rincian jumlah pejabat yang dilantik yakni, Pejabat eselon III sebanyak 9 orang, diantaranya Marwan Ampera yang sebelumnya fungsional umum Pemkot Bengkulu menjadi Sekretaris dinas Perhubungan. Bachtarudin yang sebelumnya menjabat Kabid Neraca, Analisis dan Diseminasi Statistik pada Dinas Statistik Kota Bengkulu dilantik menjadi Inspektur pembantu I pada Inspektorat kota Bengkulu.

Selain itu terdata 41 orang yang dilantik menjadi eselon IV.  Dainataranya Mukhtar Hidayat yang merupakan fungsional umum pada bagian bina Kesos dipromosikan menjadi kassubag Bina Mental dan rohani pada bagian Bina Kesos. Selain itu juga ada Andi Sapril yang merupakan fungsional umum pada dinas PUPR dipromosikan menjadi Kasi Pembangunan pada Kelurahan Tengah Pada Kecamatan Teluk Segara.

Disamping itu juga dilantik 3 orang auditor dan 5 orang Kepala Sekolah Dasar. “Sekali lagi selamat kepada pejabat yang baru dilantik, tolong tingkatkan kedisiplinan kerja demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Asisten III. (rilis media center Kominfo Kota Bengkulu)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.