IOM Kerjasama DP3A-P2KB Adakan Pelatihan Pembentukan Gugus Tugas TPPO

Lhokseumawe, beritaterbit.com – Internasional Organization For Migration (IOM) bekerjasama dengan DP3A-P2KB Kota Lhokseumawe untuk mengadakan pelatihan pembentukan dan Penguatan Gugus Tugas (PPTPO) selama dua hari Rabu-Kamis, 16-17 November 2022 di Hotel Rajawali Kota Lhokseumawe. Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Walikota Lhokseumawe yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), T Adnan SE.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kota Lhokseumawe menyampaikan apresiasi kepada IOM yang menginisiasi dan melaksanakan kegiatan pembentukan Gugus Tugas TPPO di Kota Khokseumawe.

Lalu tentunya Pemko Lhokseumawe sangat mendukung kegiatan tersebut. Dengan adanya pembentukan gugus tugas melalui SK walikota, tugas tugas dari gugus tugas TPPO akan memiliki kekuatan hukum.

“Kita berharap orang orang yang dilibatkan dalam gugus tugas ini adalah orang orang yang mau bekerja,” ujar Sekda.

Sementara itu Kepala DP3A-P2KB Kota Lhokseumawe, Dra. Mariana Affan mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyiapkan draf SK Walikota Lhokseumawe tentang pembentukan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT-PPTPO) Kota Lhokseumawe untuk memastikan Dukungan Sosial dan Layanan Perlindungan.

Dra. Mariana mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 30 orang peserta dari dinas terkait dan dari Satuan Tugas PPLN Kota Lhokseumawe dengan lama kegiatan dua hari. (REL/HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.