Investor Korea Puji Pariwisata Bengkulu, Akankah Bengkulu Memiliki Destinasi Wisata Internasional

Bengkulu, beritaterbit.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities, Mr. Kim Soo-il memuji keindahan alam dan potensi pariwisata yang sangat luar biasa di miliki Provinsi Bengkulu.

Mr. Kim Soo-il yang juga merupakan investor ini seusai menemui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di ruang kerjanya pada Rabu (8/2) menjelaskan bahwa akses ke destinasi adalah salah satu aset yang paling unggul. Bila ada akses internasional seperti bandara internasional, maka daerah tersebut dapat didefinisikan sebagai destinasi internasional.

Dengan berkembangnya daerah tersebut menjadi destinasi internasional, maka dapat mengharapkan untuk diusulkan fasilitas-fasilitas yang mendukung seperti penginapan dan mall.

“Saya merupakan mantan Sekjen Pariwisata, saya melihat pariwisata di Provinsi Bengkulu cukup pesat dan berpotensi, jadi kami mau investasi ke sektor pariwisata. Terutama di sektor transportasi masih tertinggal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mr. Kim Soo bersama tim berencana melihat langsung apa yang dimiliki Bengkulu beserta pangsa pasarnya sehingga nantinya dapat dihitung nilai investasi yang akan digarap.

“Dari wisata Pantai Panjang, kami melihat ada potensi yang dapat dikembangkan. Namun kami lihat dulu, apa saja potensi spesifik yang bisa kami kelola,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Saidirman menjelaskan banyak potensi yang dapat dikelola dari provinsi Bengkulu. Di antaranya adalah Pantai Panjang.

Namun demikian, penataan pariwisata harus dibarengi dengan penataan kawasan secara terpadu. Mulai dari penataan pelaku ekonomi kreatifnya, pembinaan kelompok masyarakat sadar wisata dan kebersihan kawasan wisata.

“Pembangunan pariwisata memiliki dampak luas untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga penyerapan lapangan pekerjaan. Atas peluang ini, kami pemerintah berharap ada dukungan dari pelaku pariwisata untuk tetap menjaga kebersihan objek wisata kita,” tutupnya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.