Insentif Kecil, Guru Ngaji Petanang Ilir Berharap Kepada Riezky

LUBUKLINGGAU, beritaterbit.com – Keluhan guru ngaji di RT 06 Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 sungguh menyedihkan, sebab, diakui Asnawati, guru ngaji setempat bahwa dirinya hanya diberikan gaji sebesar Rp. 900 ribu/tahun.

“Kami hanya digaji Rp. 900 ribu/tahun. Tolong kalau nanti jadi Wakil Walikota mohon diperjuangkan orang-orang seperti kami ini,” pintanya kepada Calon Wakil Walikota Lubuklinggau No Urut 3, Riezky Aprilia.

Sementara warga lain, Erin berharap agar Pemerintah dapat memperhatikan terkait pendidikan anak-anak disana. Sebab, banyak anak-anak yang orang tuanya kurang mampu putus sekolah akibat kekurangan biaya.

“Saya minta perhatian pemerintah di bidang pendidikan, kasihan banyak anak-anak disini putus sekolah,” keluhnya.

Sementara Riezky Aprilia menjelaskan, pihaknya telah mencanangkan sejumlah program terkait pendidikan, termasuk terkait insentif guru ngaji dan Ketua RT.

“Semua telah kita programkan. Insentif guru ngaji akan kita naikkan nominalnya, sebab tidak sesuai jika Rp. 900 ribu/ tahun. Untuk Ketua RT akan kita berikan Rp. 1 juta/ bulan. Terkhusus pendidikan, akan digratiskan, dari tingkat SD hingga SMP, sementara SMA akan kita pelajari regulasinya. Jika dapat dibebankan dengan APBD Kota, saya jamin juga akan kita gratiskan,” ungkapnya.(Herdianto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.