Inovasi SISKA BKPSDM Luwu, Masuk Dalam Top 50 Dan Telah Diakui Pemprov Sul-Sel

Luwu, beritaterbit.com – Inovasi Sistem Informasi Kepegawaian (SISKA) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu saat ini telah mendapat pengakuan dari Jaringan Inovasi Provinsi Sulawesi Selatan dengan dimasukkannya dalam Top 50 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Raehana Rahman saat mempresentasikan inovasi SISKA dihadapan panelis yang diselenggarakan Biro Organisasi, Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Selasa (15/03/2022).

Dalam presentasinya, Raehana memaparkan bahwa inovasi SISKA dilengkapi berbagai layanan kepegawaian yang dapat diproses melalui aplikasi. PNS tidak perlu lagi meninggalkan pekerjaan melayani masyarakat untuk memperoleh pelayanan di BKPSDM, sehingga ini juga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Tak hanya sebagai arsip digital ASN, SISKA juga dapat menyajikan laporan dan prediksi pensiun, data statistik maupun bezetting jabatan dengan cepat, tepat, dan akurat,” papar Raehana.

Meski tidak hadir dalam kegiatan tersebut, namun keberhasilan ini mendapat apresiasi dari Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, Andi Muh. Ahkam Basmin Matayyang yang turut memberikan testimoni dan mendukung inovasi tersebut. Ahkam berhalangan hadir dikarenakan masih mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional di Jakarta.

Laporan: Ana

Editor: Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.