Ini Penyampaian Dandim Gayo Lues Pada Saat Pengarahan Kepada Anggotanya

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Usai melaksanakan Apel Dansat (Komandan satuan) beberapa hari yang lalu terpusat di Rindam Iskandar Muda yang dipimpin Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmi Prasetya, Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto S.Pd menyampaikan poin-poin penting kepada anggota Kodim Gayo Lues bertempat di Aula Makodim, Jumat 12 Mei 2023.

Adapun penyampaian Dandim yang pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita sebagai umat yang beragama ini adalah pegangan utama untuk bisa selamat di dunia dan akhirat. Kedua jaga moral sebagai seorang prajurit, berbuat yang terbaik untuk masyarakat, jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat. Ketiga tanamkan rasa syukur di hati jangan suka mengeluh kedepankan sifat ikhlas di hati, kalau kita ikhlas semuanya akan dipermudah.

Keempat berbuat yang terbaik untuk masyarakat, ingat kita terlahir dari rakyat untuk rakyat ciptakan TNI Manunggal dengan Rakyat. Kelima tidak berdaya hidup mewah (Hedonisme), tunjukan kita tentara rakyat yang sederhana, tidak perlu ada kebanggaan dengan harta supaya dipandang hebat di mata orang. Keenam bijak menggunakan media sosial, agar berhati-hati dan filter benar untuk memposting sesuatu pastikan benar bukan hoaks apa lagi sampai menghujat kebencian dan yang Ketujuh jaga netralitas TNI, ingat tahun ini adalah tahun politik kita sebagai prajurit harus netral tidak berpihak ke salah satu partai atau golongan.

Dandim juga menekankan jaga sikap dan jalin kerjasama dengan instansi Polri, tidak ada lagi sikap arogansi demi keutuhan NKRI. “Kita semua sudah punya tugas pokok masing-masing, kalau ada gesekan selesaikan dengan kepala dingin, jangan terbawa hasutan-hasutan yang dapat memecah belah TNI-Polri,” pungkas Dandim.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.