Ikut Merasa Dizalimi, Ratusan Kader PSI Bengkulu Selatan Mundur Serentak

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Ratusan Pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan aksi mundur serentak buntut dari  insiden Ketua DPW PSI Bengkulu Bung Yogi, yang diganti secara sepihak oleh DPP PSI pada Rabu 01 Februari 2023 di kantor KPU Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kami datang kesini untuk meminta KPU Bengkulu Selatan menghapus data kami di sipol KPU. Kami mendukung Bung Yogi bukan PSI, jadi kalo Bung Yogi dipecat maka kami kompak untuk mundur,” ungkap Winsi salah satu kader yang mundur.

Diketahui sebelumnya aksi tersebut dihadiri oleh segenap pengurus DPD PSI Bengkulu Selatan. “Kami mewakili Kader PSI Bengkulu Selatan dengan ini menyatakan mundur dari Partai PSI,” ungkap Deni Harnandes selaku Ketua PSI Bengkulu Selatan.

Sebanyak 463 berkas anggota DPD PSI Bengkulu Selatan telah diserahkan oleh Sekjend PSI Bengkulu Selatan, Konsry Syahyadi S.Pd, S.Kom, B.Tech ke KPU Bengkulu Selatan.

“Kami berpegang pada makna solidaritas itu sendiri, karena ada hal yang mendasari yang kami tuangkan ke dalam berita acara musyawarah kepengurusan lengkap DPD PSI Bengkulu Selatan. Menyoroti pergantian sepihak yang dilakukan DPP terhadap Ketua, Wakil Ketua 2, Sekretaris dan Bendahara DPW PSI Bengkulu, ditengah keberhasilan mereka meloloskan PSI Bengkulu 100% saat verifikasi. Kami mempertanyakan sikap DPP terhadap keputusan ini,” ungkap Konsry, Sekretaris DPD PSI Bengkulu Selatan.

Aksi tersebut juga diwarnai dengan pembakaran baju dan KTA PSI. “Baru dilantik, setelah lolos verifikasi langsung diganti secara sepihak. Ini kezoliman yang dilakukan PSI pada pemuda dan rakyat kecil seperti kami,” ungkap Ilawati, salah satu kader yang mundur.

“2 tahun kami berjuang untuk membesarkan PSI, bahkan satu desa tempat asal Bung Yogi yaitu Desa Kota Agung kompak menjadi anggota PSI demi mendukung perjuangan Bung Yogi untuk meloloskan verifikasi PSI. Sudah lolos, kami dibuang, kami tidak dihargai, ini kezoliman yang luar biasa terjadi pada kami. Partai pemuda menzolimi pemuda, Tuhan akan membalas kezaliman ini,” tegas Deni, Ketua DPD PSI Bengkulu Selatan.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.