Hypnotherapy Tangguh Semeru Polres Mojokerto, Diikuti 10 Ribu Peserta di 248 Titik

Mojokerto, beritaterbit.com – Demi menyatukan persepsi dan mindset pentingnya menaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Polres Mojokerto menggelar kegiatan Hypnotherapy Tangguh Semeru, Sabtu (24/10/2020) pagi di Hall Ayola Sunrise Mojokerto.

Terapi hipnosis diikuti secara daring oleh kurang lebih 10 ribu peserta di 248 titik wilayah hukum Polres Mojokerto. Hadir pada kegiatan ini Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kapolresta Mojokerto diwakili, Dandim 0815 diwakili, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh serta unsur Forkopimda lainnya.

Pada sambutannya, Pjs Bupati Mojokerto mengapresiasi Hypnotherapy Tangguh Semeru sebagai bagian dari usaha meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Himawan berharap agar kegiatan ini, dapat direplikasi demi kebaikan bersama.

“Inovasi ini termasuk kontribusi mendorong kesadaran kita, untuk selalu taat prokes beserta regulasinya. Dalam konstruksi kesehatan, pencegahan itu lebih baik dari mengobati. Itu harus jadi bagian dari perilaku kita. Semoga ini bisa jadi model dan direplikasi di tempat lain,” kata Pjs Bupati Mojokerto.

Selanjutnya, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander pada sambutannya menegaskan definisi singkat dan cara kerja hypnotherapy.

“Kita terus berjuang menanggulangi pandemi. Walau kita melaksanakan 3 M dan 1 T, itu semua tetap butuh disiplin bersama. Hypnotherapy ini, kita maksudkan untuk mensugesti hal itu. Prinsip kerjanya, dihipnotis dulu, dihilangkan emosi negatifnya, baru diberi sugesti yang tepat yakni patuh dan selalu disiplin protokol kesehatan,” terang Dony. (ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.