HUT ke-19 Kabupaten Kepahiang, Serangkaian Pencapaian Dibeberkan Bupati Hidayatullah

Kepahiang, beritaterbit.com – Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM saat menjadi Irup Upacara Hut Ke-19 Kabupaten Kepahiang, Sabtu 7 Januari 2023.

Bupati Hidayatullah Sjahid memyampaikan kepada semua tamu undangan yang hadir atas pencapaian Kabupaten Kepahiang selama 5 tahun terakhir.

Diantaranya Pemkab Kepahiang dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Berdasarkan penilaian Bank Indonesia, Kabupaten meraih penghargaan dengan Tim sebagai Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik kedua se-kawasan Pulau Sumatera.

Bupati juga menjelaskan prestasi Kabupaten Kepahiang dalam Kepatuhan oleh Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman Republik Indonesia Tahun 2022.

“Usia ke 19 tahun ini merupakan momentum tepat untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap semua aspek penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Hidayattullah.

Adapun di tahun 2023 ini, Bupati Kepahiang dengan APBD yang terbatas tetap akan memaksimalkan dan menjalankan program prioritas dan mengedepankan sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dasar.

Di bidang kesehatan, Kabupaten Kepahiang mencapai Universal Health Coverage (UHC) non Cut Off, hal ini berarti seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang sudah pelayanan kesehatan tanpa terkecuali.

“Dengan keadaan ini mengharuskan pemkab menjalankan skala prioritas dan mengutamakan sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dasar,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.