Hujan Tinggi, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Bireuen, beritaterbit com – Serma Azhari Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan monitor wilayah dengan cara turun langsung ke daerah yang mengalami banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Desa Ie Rhob Barat Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Sabtu (21/1/2023).

Babinsa Serma Azhari membicarakan tentang cuaca saat ini yakni hujan dan angin, maka diimbau kepada masyarakat agar berhati-hati beraktivitas keluar rumah.

Komsos Babinsa bersama masyarakat tersebut bertujuan untuk bersama-sama mengimbau kepada seluruh masyarakat Ie Rhob Barat agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas, terutama yang bertempat tinggal di daerah rawan banjir dan longsor, sebab sejak sepekan terakhir intensitas hujan sangat tinggi yang dapat menimbulkan bencana.

“Saat ini kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan, sebab kondisi cuaca sangat ekstrim dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat kami bekerjasama mengimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai maupun yang tinggal di ketinggian untuk tetap waspada, sebab dapat terjadi banjir maupun tanah longsor,” ungkap Babinsa Serma Azhari.

Dijelaskannya bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya korban jiwa akibat bencana dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di aliran sungai yang dapat menyumbat air dan menyebabkan banjir.

“Semoga dengan adanya imbauan sejak dini, kita dapat bersama-sama mengantisipasi timbulnya bencana,” tutup Babinsa. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.