Hishamudin Targetkan Kunjungan Wisata Malaysia ke Tanah Datar Meningkat

Tanah Darat (SUMBAR), beritaterbit.com – Konsul Pelancongan Director Tourism Malaysia di Medan Hishamudin targetkan kunjungan wisata Malaysia ke Indonesia khususnya ke Tanah Datar semakin meningkat.

Hismamudin mengatakan, kunjungannya disamping memenuhi undangan juga ingin datang langsung ke kampung halaman para pendahulunya yang berasal dari Pagaruyung.

“Negeri Sembilan dikenal juga Negeri Sembilan Darul khusus adalah salah satu nagari bagian Malaysia. Menurut sejarah dibentuk perantau Minangkabau. Dan, saya merupakan generasi ke empat dari silsilah keluarga saya, Alhamdulillah hari ini berkesempatan mengunjungi Batusangkar Luhak Nan Tuo,” katanya saat berkunjung ke Tanah Datar di Indo Jolito Batusangkar, Selasa (22/06).

“Menelisik sejarah, negeri Sembilan dengan Pagaruyung yang terletak di Batusangkar mempunyai sejarah kekerabatan tentu ke depan tidak tertutup kemungkinan kerjasama lebih ditingkatkan lagi baik segi wisata, pendidikan ataupun bidang lainnya,” tambah Hismanudin.

Sementara di bidang pendidikan siap untuk memfasilitasi kalau ada studi banding ataupun kunjungan ke negeri Sembilan, karena ada sekolah-sekolah ataupun perguruan tinggi yang bisa dikunjungi.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan tindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama, mohon dukungan pak Bupati,” pungkasnya. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.