HIPMI Gelar Solo Bangkit Kuliner dan UMKM di Atrium Solo Square

Solo, Beritaterbit.com – 25 Oktober 2022 Badan Pengurus Cabang HIPMI Surakarta menyelenggarakan Solo Bangkit Kuliner dan UMKM di Atrium Solo Square, Solo, Jawa Tengah. Acara yang digelar mulai Senin (24/10) hingga hari Minggu (30/10) mendatang ini memamerkan beragam tenant dari pelaku UMKM baik produk barang maupun hasil olahan makanan.

Tak hanya beragam pelaku UMKM yang dihadirkan, HIPMI juga mengundang para pemangku kepentingan lainnya seperti pemerintah pusat dan daerah, investor, buyers, akademisi, hingga masyarakat umum. Hal itu dilakukan untuk membentuk collaborative economy antar entitas sehingga diharapkan para pelaku UMKM yang terlibat dalam gelaran ini bisa naik kelas.

“Solo Bangkit Kuliner dan UMKM ini juga diselenggarakan sebagai upaya pemberdayaan dan pengembangan UMKM khususnya di Kota Solo. Apalagi, pelaku UMKM adalah pihak yang paling terdampak pada saat pandemi Covid-19 selama 2 tahun belakangan,” kata Ketua HIPMI Surakarta, Guruh Adi Novianto saat memberi sambutan pembukaan, Senin (24/10).

Guruh optimis, acara yang didukung oleh Pemkot Surakarta serta dihadiri oleh para ketua umum HIPMI Solo Raya ini akan membantu menggerakkan perekonomian Solo pasca Covid-19. Hal itu, kata Guruh, merupakan bentuk komitmen HIPMI Surakarta dalam mendukung program percepatan pemulihan ekonomi.

Apalagi diprediksi juga animo masyarakat Solo terhadap gelaran ini juga cukup tinggi sehingga menjadikan Solo Bangkit Kuliner dan UMKM ini sebagai sarana efektif dalam promosi dan pemasaran produk-produk UMKM.

“Tentunya dengan marwah HIPMI menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kita bergandengan tangan bersama-sama mengangkat potensi lokal untuk menghadapi tantangan kedepannya. Ayo kita dukung UMKM, tumbuh berkembang dengan produk-produk yang membanggakan. Bersama kita bangun Kota Solo untuk Indonesia Maju,” imbuh Guruh.

Sementara itu, beragam profil exhibitor yang terlibat dalam Solo Bangkit Kuliner dan UMKM yakni IKM Binaan Pemerintah Kota Surakarta, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi & Usaha Kecil Menengah, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN, Kementerian Pertanian, Badan Koordinasi Penanaman Modal, SKPD Kota Surakarta dan Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota & Kabupaten se-Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah, SKPD terkait, Lembaga Asosiasi & Perhimpunan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, perbankan atau lembaga keuangan serta UKM dan koperasi.

Ketua Panitia Ryan Setyawan mengatakan, selain memamerkan produk hasil UMKM, HIPMI Surakarta pun mengadakan berbagai talkshow menarik yang terbuka untuk semua pengunjung. Ada talkshow tentang mall pelayanan publik, ada juga talkshow dengan BPOM, talkshow dengan notaris, talkshow digital marketing serta terakhir yakni talkshow strategi pemasaran.

Tak hanya itu, untuk menambah kemeriahan panitia juga menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti lomba fashion show anak dan lomba mewarnai. (GP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.