Hibah Kompetitif, Kadis TPHP Panen Perdana Klaster Hortikultura di Bone Sulsel

Bone, beritaterbit.com – Kementerian Pertanian (Kementan) kian serius memfasilitasi generasi muda Indonesia untuk terjun ke dunia pertanian untuk melahirkan wirausaha milenial dari sektor pertanian.

Melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) dilaksanakan pada Sekretariat Pos Penyuluhan Desa Terpadu (POSLUHDES) Desa Lampoko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Rabu 22 Maret 2023.

“Hal ini demi mendukung petani di Indonesia secara kontinu dan fokus ke bisnis, semoga kegiatan ini mendukung program pedesaan,” ungkap drh. Herlina dari Polbangtan Gowa Sulsel.

”Tanaman murni organik hortikultura akan berkelanjutan agar masyarakat bisa menambah penghasilan,” ucapnya.

Hadir dalam acara panen perdana klaster hortikultura Camat Barebbo, Danyon Brimob C Pelopor, Kapolsek, Danramil, Koordinator BPP Barebbo serta Kades Lampoko.

Pada kesempatan yang sama H. A. Asman Sulaiman, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone mengatakan, “Launching klaster kawasan hortikultura supaya dikembangkan serta mampu melawan beberapa kegiatan dan sumber benih,” ujar A. Asman.

Selain itu untuk dapat terpenuhi konsumsi tanaman organik di Lampoko agar menjadi desa rujukan Kecamatan Barebbo. “Ini merupakan percontohan dan menyebarluaskan infomasi ke masyarakat,” terangnya.

“Penerima hibah kompetitif klaster melalui program YESS Kabupaten Bone dan hasilnya kita panen hari ini,” sebutnya.

Kadis TPHP A. Asman lanjut menambahkan, jumlah 4.700 pemuda tani di Bone bisa bekerja secara modern, tandasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.