Herwin Suberhani: Peringatan Isra’ Mi’raj Ingatkan Kaum Muslim Kepada Kisah Nabi Muhammad SAW

Bengkulu, beritaterbit.com – Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu dari Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu, H. Herwin Suberhani SH MH mengucapkan selamat memperingati Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Dikatakan Herwin, peringatan Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Mengingat pada peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk mengerjakan shalat lima waktu.

“Isra’ Mi’raj ini tujuannya untuk mengingatkan kita sebagai umat muslim untuk menunaikan sholat lima waktu. Karena momentum peristiwa ini, kisah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu. Tapi sering kali Isra’ Mi’raj ini dianggap sebagai satu peristiwa yang terjadi pada waktu yang bersamaan. Padahal Isra’ Mi’raj sendiri sejatinya merupakan dua peristiwa berbeda yang dialami Nabi Muhammad SAW,” ungkap Herwin.

Apalagi lanjut Herwin, Isra’ sendiri merupakan peristiwa yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah menuju ke Masjidil Aqsa di Yerusalem, demikian tutupnya.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.