Herwin Suberhani Harap Calon Sekda Terpilih Bisa Komunikatif Bersama DPRD

Bengkulu, Beritaterbit.com – Mendekati terpilihnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang baru, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani, berharap agar calon sekda terpilih nanti, bisa komunikatif bersama DPRD Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui, Seleksi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu sudah memasuki 5 besar. Dan hari ini Selasa (26/7/2023) para calon Sekda Provinsi Bengkulu ini mengikuti tahapan penulisan makalah.

“Sekda yang sekarang sudah komunikatif, kita berpesan agar lebih bisa berkomunikasi dengan lembaga DPRD Provinsi Bengkulu,” harap Herwin.

Ia menjelaskan komunikatif diperlukan sebagai tugas pokok Sekdaprov Bengkulu sebagai pembina kepegawaian seluruh lingkungan Pemprov Bengkulu. Serta menjadi penerjemah program prioritas dari Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

“Untuk pemilihan Sekdaprov Bengkulu ini, kita berharap yang memang boleh dikatakan memiliki representatif daerah, kemampuan, dan memang sudah mengikuti prosedur fit and proper test, ” jelas Herwin.

Untuk diketahui, 5 calon sekdaprov Bengkulu, diantaranya Sekda Kabupaten Kaur Ersan Syahfiri, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Kepala BPKD Isnan Fajri, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Karmawanto dan Kadis PMPTSP Supran.

“Sehingga perlu yang dapat dan mampu mengendalikan organisasi daerah ini secara maksimal dan juga orang yang kriteria nya tidak menutup komunikasi dengan kita, dari lembaga DPRD. Kita harapkan yang seperti itu. Siapa pun dari 5 itu yang penting komunikatif, ” sambung Herwin.

Setelah tahapan penulisan makalah ini, akan dilanjutkan dengan tahapan wawancara yang dijadwalkan Sabtu 29 Juli 2023 pukul 13.30 WIB untuk tes wawancara.

Kemudian akan disaring jadi 3 besar dan disampaikan ke PPK yakni Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Lalu disampaikan ke kemendagri, untuk dipilihnya Sekdaprov Bengkulu definitif.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.