Helmi Hasan Ajak Seluruh OPD Sukseskan Program Merdeka Sampah

Bengkulu, beritaterbit.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyukseskan program merdeka sampah.

Setiap OPD diminta ikut serta bergotong royong diberbagai kelurahan yang telah menjadi tanggungjawabnya. Hal ini dilakukan agar tumbuh rasa memiliki dan tanggung jawab warga sekitar terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Alhamdulillah, berbagai OPD turut aktif menyukseskan program merdeka sampah. Boleh kita lihat setiap minggunya gotong royong selalu di aktifkan. Insya allah apabila kita kompak seperti ini pasti Kota Bengkulu bebas dari sampah,” tutur Helmi, Kamis (3/11/2022).

“Kita pemilik sah Kota Bengkulu ini, mari kita jadikan kota ini bersih dan sejuk. Jadi saat ada sampah yang berserakan kita harus merasa risih dan jadikan merdeka sampah ini menjadi gerakan sebagai awal lahirnya rasa cinta dengan kota ini,” lanjutnya.

Karena sejatinya, persoalan sampah ini tak bisa diselesaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemkot saja. Maka dari itu, peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sangat dituntut dalam pengelolaan sampah.

“Kalau ini berkerja secara efektif maka tak ada lagi persoalan sampah di kota Bengkulu. Dan kita juga minta masyarakat kian sadar untuk lebih bijak dalam pengelolaan sampah dan kita harapkan partisipasi seluruh pihak dengan target setiap kelurahan nantinya bebas akan sampah,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.