Harmoni di Balik Jeruji: Shalat Idul Adha di Lapas Watampone, Cerminan Pengorbanan dan Persaudaraan

Bone, beritaterbit.com – Dalam suasana yang khidmat, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim bersama petugas Lapas Watampone melaksanakan shalat ldul Adha tahun 2024 di Mesjid Miftahu Taubah yang terletak di lingkungan Lapas Watampone, Senin 17 Juni 2024.

Shalat Ied yang merupakan simbol dari ketakwaan dan pengorbanan ini, diikuti dengan penuh antusias oleh para jamaah.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Watampone, Saripuddin Nakku turut hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Watampone untuk bersama-sama melaksanakan ibadah shalat led. Kehadiran mereka menambah semangat dan kebersamaan di antara jamaah yang hadir.

“Hari raya ldul Adha ini mengajarkan kita tentang esensi pengorbanan dan keikhlasan. Mari kita ambil hikmah dari ibadah ini untuk menerapkan nilai-nilai pengorbanan dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai individu maupun dalam kebersamaan kita di Lapas Watampone,” ungkap Saripuddin.

Khatib pada shalat ied kali ini yaitu Ustaz Mustakim, dalam khutbahnya menekankan pentingnya mengikuti keteladanan Nabi lbrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar. Beliau mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur dan berkorban sebagaimana yang diajarkan oleh para nabi tersebut.

“Kisah Nabi lbrahim dan keluarganya mengingatkan kita akan pentingnya kepatuhan dan kepercayaan kepada Allah SWT. Melalui keteladanan mereka, kita diajak untuk selalu berserah diri dan menjalankan perintah-Nya dengan hati yang tulus,” terang Mustakim.

Pelaksanaan shalat ldul Adha di Lapas Watampone ini menjadi momen yang menggugah hati, dimana semua elemen yang terlibat dapat menyatu tanpa memandang perbedaan status sosial dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alah SWT.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.