Hari Terakhir! Pendaftaran Seleksi Anggota KPU Bengkulu Ditutup Malam Ini

Bengkulu, beritaterbit.com – Pendaftaran seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu akan berakhir pada pukul 23:59 WIB malam ini, Jumat (17/03/2023).

Mirzan, Juru Bicara Tim Seleksi Bengkulu 1 mengatakan, bahwa tidak akan ada perpanjangan masa pendaftaran mengingat jumlah pendaftar yang telah mencapai 180 orang di Aplikasi SIAKBA, dengan 165 peserta yang sudah mengembalikan berkas pada tim seleksi hingga 16 Maret.

Mirzan menyarankan agar para pendaftar yang belum mengumpulkan berkas fisik untuk segera mengembalikannya hari ini, karena tidak akan ada penundaan lagi.

Wanhar, Ketua Tim Seleksi Bengkulu 2 menjelaskan, bahwa para peserta mengalami kendala dalam memperoleh surat kesehatan rohani karena dokter yang mengeluarkan surat tersebut tidak setiap hari ada.

Ia meminta para peserta agar teliti terhadap berkas yang mereka kirimkan agar tidak mengalami kendala pada tahapan selanjutnya.

“Saya harap para peserta dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya karena hari ini adalah hari terakhir pendaftaran,” ucapnya.

Diperkirakan jumlah peserta pada hari terakhir ini akan membludak karena animo masyarakat yang mendaftar sebagai bakal calon komisioner.

Namun, tidak akan ada peluang perpanjangan pendaftaran mengingat jumlah peserta yang sudah cukup banyak. Data untuk Bengkulu 2 menunjukkan bahwa pada 16 Maret 2023 sudah ada 147 peserta yang mendaftar di Siakba, dengan 128 peserta yang telah mengembalikan berkas ke tim seleksi.

Sumber: Rilis

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.