Hari Pahlawan, Kejaksaan Negeri Nganjuk Tabur Bunga Guna Menghormati Para Pejuang

Nganjuk, Beritaterbit.com – Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Nophy Tennophero South bersama pejabat dilingkungan Kabupaten Nganjuk melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Kecamatan loceret kabupaten Nganjuk, Kamis 10 November 2022.

Sebelumnya Kajari Nganjuk bersama forkopimda Nganjuk melakukan upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan di pendopo Kabupaten Nganjuk.

Dimulai dengan upacara penghormatan, kemudian seluruh jajaran Kejaksaan ataupun pejabat Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengheningkan cipta untuk menghormati para pahlawan yang gugur.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam-makam pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan.

Ada hal yang unik di acara setelah upacara bendera penghormatan para pahlawan di pendopo ini, setelah agenda upacara Kepala Kejaksaan Nganjuk beserta Forpimda Nganjuk untuk menuju makam para pahlawan ini menaiki sepeda motor Vespa.

Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophiy Tennophero South menyampaikan, ziarah kubur yang dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi meraih kemerdekaan Indonesia.

“Para pahlawan ini telah sangat berjasa dan ziarah ini dalam rangka menghormati, menghargai, mengenang, arwah para pahlawan yang telah berjuang mengisi kemerdekaan di Negara ini sehingga kita bisa sampai pada posisi saat ini menjadi negara yang hebat, kuat dan maju,” tuturnya.

Nophy mengatakan, para pahlawan merupakan sosok yang rela berkorban untuk kemerdekaan negara dan bangsa.

Oleh sebab itu ia berharap para pahlawan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat saat ini dalam mengisi kemerdekaan.

Pada seluruh jajaran kejaksaan, iapun menekankan untuk selalu berpedoman dan meneladani sikap-sikap para pahlawan dalam melayani negeri.

“Mereka rela mengorbankan apa saja, harta, waktu, hingga nyawa untuk kemaslahatan bangsa ini. Dan Kejaksaan tentunya tidak boleh menyia-nyiakan jasa pahlawan ini. Kami kejaksaan berkomitmen untuk terus bermanfaat berguna sesuai dengan fungsi kejaksaan dan harus bisa membuat masyarakat menyadari hukum dan mampu menegakkan keadilan di tengah-tengah masyarakat. Tentunya kemerdekaan yang saat ini harus di isi dengan itu sehingga masyarakat bisa merasakan kesejahteraan kemakmuran dan merasakan kemerdekaan itu sendiri,” tutupnya.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.