Hari Jadi PGRI ke 76 Libatkan 400 Peserta Fun Bike

LUWU/beritaterbit.com – Tepat 25 November 2021, PGRI memperingati HUT ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021. “Sesuai tema HUT ke-76, Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.Kita berharap PGRI menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan nasib dan membangkitkan guru Indonesia Guru Indonesia harus bangkit demi generasi bangsa,” ujar sekda kabupaten Luwu H. Sulaiman sekaligus melepas peserta fun bike di halaman kompleks SMPN 1 SULI kabupaten Luwu-Sulawesi Selatan.

Tidak kurang dari 400 orang peserta mengambil bagian dalam hajatan tersebut yang dibuka untuk umum. Setiap peserta semua mendapatkan kupon dan beruntung mendapatkan hadiah yang menarik seperti sepeda dan lain-lain dan langsung diberikan hadiahnya di halaman kompleks SMPN 1 Suli.
Menurut Irawan kepala SMPN 1 Suli, sebagai tuan rumah kegiatan Hari Jadi PGRI ini, karena halaman sekolahnya cukup luas dan sangat memadai. “Juga ditunjang sarana dan prasarananya yang memadai semua peserta lomba yang ikut kompetisi dilaksanakan di sekolah kami, kecuali olah raga tennis dan sepak bola.” Katanya.

Ikut dalam peserta lomba tersebut ketua PGRI Drs. Amang Usman, MM, Kadis Pendidikan kab. luwu Drs. Hasbullah Bin Mush semua OPD termasuk Kapolres atau diwakili, Camat, Lurah, Kapolsek dan masyarakat umum.
Ditemui di sela-sela acara tersebut, Jamaluddin sebagai ketua panitia mengatakan bahwa HUT PGRI ini merupakan agenda tahunan. “Dua tahun sekali dan sekarang ditempatkan di SMPN 1 Suli sebagai tuan rumah” katanya.

Beberapa perlombaan terkait HUT PGRI ini, sambung Jamaluddin diantaranya bulu tangkis, kesenian, bola voli, tenis meja, catur “Alhamdulillah kegiatan ini mendapat antusias peserta yang mengikuti berbagai macam lomba. Mudah-mudahan ke depan itu lebih lebih meriah lagi” tandas Jamaluddin.

Sumber : Yana better Luwu
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.