Hari Jadi Kota Bengkulu, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat

BENGKULU, beritaterbit.com – Ribuan masyarakat Kota Bengkulu antusias mengikuti Jalan Sehat Hari Jadi Kota Bengkulu ke 299 yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu serta bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu, Minggu (11/3).

Jalan Sehat dimulai pada pukul 07.00 WIB di depan Taman Smart City, Simpang Lima Ratu Samban.

Penjabat Walikota, Budiman Ismaun, melepas langsung Peserta jalan sehat. Meski cuaca sedikit mendung, tidak menyurutkan semangat peserta mengikuti jalan sehat. Sedangkan rute jalan sehat dimulai dari Jalan Soeprapto (Depan Masjid Jamik) lewat Depan Unihaz dan kembali finish di depan Taman Smart City.

Usai tiba digaris finish, peserta dikumpulkan dan diberi kesempatan memasukan kupon undian ke dalam kotak undian yang sudah disiapkan panitia. Sebelum memulai undian, peserta dihibur dengan berbagai atraksi dari komunitas karate, break dance, sepeda BMX, sepatu roda, bit box dan atraksi dol yang memukau peserta bahkan seluruh tamu yang hadir.

Tidak hanya itu, jalan sehat ini turut dihadiri Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Aguz Izudin, Sekda Kota Bengkulu Marjon, Kepala Iswana Migas Bengukulu Agus, Pertamina Rayon I Jambi dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Penjabat Walikota Bengkulu H. Budiman Ismaun, berharap melalui jalan sehat ini mampu meningkatkan tali silaturahmi masyarakat Kota Bengkulu.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias untuk hadir dalam kegiatan ini,” sampai Budiman.

Dirinya kembali mengimbau masyarakat untuk tetap tentram dan damai memasuki tahapan Piwakot Bengkulu 2018 yang sudah berjalan.

“Jaga ketertiban dan keamanan dalam gelaran pesta demokrasi tahun ini. Masyarakat berperan aktif dalam menciptakan ketertiban pelaksanaan Pilwakot,” imbau Budiman.

Di kegiatan ini juga, Penjabat Walikota Bengkulu menerima secara simbolis plakat untuk program penukaran tabung gas 3 kg atau gas melon ke tabung gas 5 kilo yang disponsori oleh Pertamina.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Syafriandi sangat mengapresiasi antusias masyarakat. Ke depan pihaknya merencanakan akan menggelar kegiatan yang lebih meriah lagi dan mengoptimalkan Taman Smart City dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh masyarakat.

“Dinas PUPR mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pihak yang mendukung terselenggaranya jalan sehat ini, ke depan kita harapkan kegiatan ini menjadi lebih baik lagi,” jelas Syafriandi.(ADV/martin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.