Hanya Bersihkan Lahan, Malah Dituding Menambang Di Makassar

Makassar, bertaterbit.com – Banyaknya sorotan dan tudingan yang ditujukan ke pihak pemilik lahan, hingga pemilik lahan angkat bicara menjawab tudingan tersebut yang berlokasi di Jalan Inspeksi PDAM Nipa-Nipa Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Tudingan dan sorotan yang dituangkan dalam bentuk pemberitaan di berbagai media online, bahwa lahan itu melakukan aktivitas tambang galian C dinilai salah kaprah oleh pemilik lahan, Muh Yusril. Pasalnya, aktivitas diatas lahan yang dimaksud diatas bukanlah untuk melakukan kegiatan tambang galian C.

“Alhamdulillah, kita sudah mengklarifikasi semuanya ke pihak kepolisian, termasuk dokumen kepemilikan tanah juga kita perlihatkan” ungkap Yusril.

Sebelumnya, Jamaluddin mengaku selaku kuasa hukum dari Andi Arfandi dan Ibu Hidayat pemilik lahan pada Persil 28 dan 29 D1 Johor 533 atas nama Andi Idjo Kr Lalolang dan Andi Pallawarukka, mengaku keberatan atas digarapnya lahan yang mereka klaim tampa sepengetahuan mereka.

“Yang kami garap itu, lahan kami sendiri persiapan tanah kapling, bukan lahan yang disebutkan pihak Pak Jamaluddin, karena lokasi lahan yang kami ketahui itu berbeda”, sambung Mardini. Adapun penggunaan alat berat dilokasi, lanjut Mardini, alat berat tersebut dibutuhkan untuk meratakan tanah dilokasi.

“Kondisi lahan yang banyak semak belukar dan terdapat beberapa gundukan tanah setinggi 2-3 meter alat berat sangat membantu untuk menata lebih rapi itupun tidak menggangu milik lahan orang disekitarnya seperti orang sebutkan,” tutup Yusril.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.