Hampir Sehari Korban Hanyut di Sungai Silau Belum Ditemukan

Asahan, beritaterbit.com – Hingga sore ini, Rabu (15/1/2020), Tim Basarnas bersama BPBD Asahan masih melakukan proses pencarian dengan penyelaman dan penyisiran aliran sungai radius sekitar 500 meter dari lokasi korban dilaporkan tenggelam.

Seperti diketahui sehari sebelumnya Azhari Abdillah, remaja berusia 16 tahun warga Jalan Masmansyur Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan tenggelam saat ia bersama teman temannya sedang memancing di sungai Silau, Beting Pasir Jalan Kartini, Kisaran, Selasa (14/1/2020) sore.

Sebelumnya Azhari bersama lima orang temannya di seputar sungai memancing dan mencari udang. Ini yang dikatakan Akmal pakcik dari Azhari kepada awak media dilokasi sungai tempat hanyutnya Azhari.

“Setahu saya keponakan saya Azhari pandai berenang, mungkin karena kakinya kesemutan atau kram,” ujarnya.

Dari lima sekawan tersebut awalnya, salah seorang ada yang mengajak untuk nganyut (berenang mengikuti arus sungai menggunakan batang pisang).

“Dua dari lima sekawan tersebut mau tenggelam dan minta tolong karena kecapean dan tidak bisa l berenang lagi, tapi sama orang sini sudah ditolong satu. Satu lagi kemanakan kami ini gak bisa diselamatkan,” katanya.

Sampai berita ini ditulis korban hanyut belum juga ditemukan.
Pihak keluarga saat ini sampai membangun tenda diseputar lokasi sungai demi menunggu korban. Pencarian dilakukan bersama dengan menggunakan dua kapal boat mesin menelusuri sungai dan penyelaman. (Azhar Nasution)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.