Halal Bihalal GOW, Sekdakot Dukung Sinergi GOW-Pemkot

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menghadiri halal bihalal yang digelar oleh keluarga besar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Rabu (10/5/2023).

Pada kesempatan itu, Gaguk turut mengungkapkan apresiasi Pemkot Mojokerto atas peran perempuan di Kota Mojokerto.

“Perempuan memiliki posisi yang strategis. Tidak hanya pilar utama di keluarga, sebagai pendidik. Tapi juga pilar utama dalam pembangunan di masyarakat,” ungkap Gaguk dalam forum yang juga dihadiri Ketua Baznas Dwi Hariadi serta Da’iyah Nyai Elfi Ni’mah Hamidah (Ning Yayang).

Mengingat, salah satu peran perempuan sebagai ibu, memiliki peranan yang signifikan dalam mencetak generasi penerus bangsa. Pendidikan non formal di dalam keluarga yang diberikan kepada anak anak sejak dini, dengan melibatkan peran aktif kedua orang tua, terutama ibu, tidak bisa diremehkah. Berikutnya, makin banyak perempuan yang mengambil beragam peran di masyarakat. Sehingga, peran perempuan semakin signifikan dalam proses pembangunan, baik daerah maupun nasional.

Lebih lanjut, Gaguk juga mengajak para perempuan, khususnya yang tergabung dalam GOW untuk bisa meningkatkan peranan dalam kontribusinya dengan melakukan inovasi. Harapannya inovasi tersebut dapat disinergikan dengan Pemkot Mojokerto, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A).

“Mari kita lebih peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. Ini akan mendorong kita untuk ikut memberikan sumbangsih melalui inovasi, yang mana tidak selalu berbentuk teknologi informasi. Melainkan bida berupa cara perpikir kita yang efektif, solutif dan implemntatif,” papar sosok yang juga penasihat GOW ini.

Senada dengan Gaguk, Ketua GOW periode 2021-2026 Dewi Ratna Gaguk juga mengajak segenap anggota dan penurus organisasi yang dipimpinnya itu untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“GOW tahun ini bertambah dari 30 menjadi 33 organisasi. Saya berharap agar semuanya untuk selalu senantiasa menjalin kebersamaan dan kekompakan memberikan kontribusi bagi kelurga maupun masyarakat. Masa depan adalah tanggung jawab kita. Mari kita bersinergi turut menyukseskan pembangunan di Kota Mojokerto,” pungkasnya.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.