Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar KONI, Bupati Mojokerto Dukung Para Atlet Untuk Terus Berprestasi

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Pada bulan Syawal yang masih dalam suasana fitrah ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah, kali ini orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu berhalal bihalal sekaligus memberikan dukungan kepada para Atlet dan Keluarga Besar KONI Kabupaten Mojokerto.

Dukungan Bupati Ikfina tersebut dimaksudkan agar para atlet yang berada dibawah naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Mojokerto bisa terus berprestasi, karena menurutnya, prestasi bagi seorang atlet adalah kehormatan dan harga diri.

“Prestasi bagi seorang atlet adalah kehormatan, kalau menurut saya adalah harga diri, jadi akan kita dukung para atlet yang telah diseleksi nanti untuk kejuaraan kedepannya, seperti Porprov,” ungkapnya, Jumat (19/4/2024) malam di Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab Mojokerto.

Diketahui untuk Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) VIII Jawa Timur tahun 2024, Kabupaten Mojokerto menduduki posisi ke 9 dari seluruh kabupaten/kota peserta Porprov Jatim. Menurut Ikfina prestasi tersebut bisa lebih ditingkatkan dengan memperhatikan persiapan para atlet sejak jauh hari sebelum kejuaraan dimulai.

“Pada Porprov VIII kemarin, kita menduduki posisi ke 9, ini bagus, hanya saja saya rasa masih bisa ditingkatkan lagi, nanti kita bisa kerja sama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) atau rumah sakit (RSUD) untuk peningkatan stamina melalui latihan pernapasan, lalu juga pengembangan masa otot atau bahkan tes fisik,” ujar Bupati yang berlatar belakang dokter itu.

Selanjutnya, Bupati Ikfina juga menjelaskan bahwa anggaran yang ditujukan untuk pelatihan dan pengembangan atlet kedepannya akan diusulkan untuk dianggarkan dari PAD (pendapatan asli daerah).

“Nanti anggaran untuk pembinaan dan pelatihan atlet akan saya usulkan agar bisa dibiayai oleh PAD Kabupaten Mojokerto, semoga tahun depan kawan-kawan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bisa melampaui target, agar nanti bisa dianggarkan,” jelasnya.

Selanjutnya, selain memberikan dukungan, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini juga mengucapkan permohonan maaf atas kekhilafan atau kekurangannya, mengingat saat ini masih nuansa Idul Fitri.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, minal aidzin walfaidzin, saya sebagai Bupati Mojokerto dan diri saya pribadi memohon maaf, apabila ada kesalahan dan kekhilafan kepada para atlit dan juga pengurus KONI Kabupaten Mojokerto sekalian,” pungkasnya.

Halal Bihalal yang diinisiasi oleh Pengurus KONI Kabupaten Mojokerto itu turut dihadiri oleh Kapolres Mojokerto, Ketua PBVSI Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Mojokerto, Ketua Cabor beserta para atlet peraih medali pada Porprov VIII 2023.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.