Hadirkan Pakar Pertanian, H Zulhanani (Bang Hans) Disambut Hangat Kelompok Tani dari 14 Desa se-Kecamatan Lubuk Sandi

Seluma, beritaterbit.com – Dengan kapasitas sebagai Ketua Bidang Ekonomi BMMPB (Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu), H Zulhanani yang akrab dipanggil Bang Hans ini sebagai putra daerah asli Bengkulu yang saat ini berdomisili di Jakarta terus membantu pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi desa.

Kali ini bang Hans datangi Kecamatan Lubuk Sandi di Kabupaten Seluma dan disambut hangat para kelompok tani yang datang dari 14 desa se-Kecamatan Lubuk Sandi.

Acara pertemuan yang berlangsung di Kawasan Wisata Napal Jungur itu, selain dihadiri para kelompok tani se-Kecamatan Lubuk Sandi juga turut hadir para perangkat desa dari 14 desa se-Kecamatan Lubuk Sandi.

Dalam acara ini bang Hans hadirkan Insinyur Pertanian yang membantu bang Hans menjelaskan dan menuntun para petani dalam hal teknis penanaman dan pemupukan serta memberikan pembekalan teknis bercocok tanam yang sesuai dengan aturannya.

Acara ini mendapat apresiasi dari para kepala desa serta tokoh-tokoh masyarakat yang turut hadir mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir.

Pada kesempatan ini bang Hans diminta salah satu desa untuk mendampingi dalam pembuatan kebun baru yang nantinya akan dijadikan percontohan dari kelompok KWT (Kelompok Wanita Tani) yang ada di Kecamatan Lubuk Sandi.

Diakhir acara sebagai penyemangat kegiatan para KWT, bang Hans memberi bantuan pupuk alakadarnya ke masing-masing kelompok tani yang hadir pada acara itu.

“Semoga acara penyuluhan ini akan dapat banyak memberikan manfaat bagi masyarakat desa dan dapat menumbuhkembangkan perekonomian desa,” ujar bang Hans. (Seluma, 14 Januari 2023)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.