Hadiri WNF 2024, Asisten II Denni: Kegiatan Positif Generasi Muda Dalam Majukan Kekayaan Warisan Budaya

Solo, beritaterbit.com – Indonesia memiliki ragam jenis wastra yang tersebar di berbagai daerah. Wastra adalah kain tradisional yang sarat akan makna budaya Nusantara.

Dalam rangka melestarikan ragam kain tradisional itu, event Wastra Nusantara Fashion 2024 yang merupakan rangkaian acara HUT ke-44 Dekranas digelar di Taman Sriwedari, Solo, Rabu (15/5).

Asisten II Setda Bengkulu Bidang Perekonomian dan Pembangunan R.A Denni mengapresiasi kegiatan Wastra Nusantara Fashion 2024 yang menampilkan berbagai ragam Wastra dari seluruh provinsi se-Indonesia.

“Tentu ini merupakan acara yang sangat bagus, menampilkan berbagai wastra nusantara. Apalagi turut melibatkan generasi muda yang bakal menjadi penerus untuk memajukan kekayaan warisan budaya ini,” terang Denni yang hadir mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Aryo Widyandoko menyampaikan Wastra Nusantara Fashion 2024 merupakan ajang kolaborasi para designer lokal untuk mempertunjukkan karya-karyanya.

“Momen ini juga diisi oleh beberapa designer lokal yang menonjolkan keunikan dari jenis dan motif wastra daerah,” jelas Aryo.

Lanjutnya, dengan mengusung spirit pelestarian budaya lokal, event ini digelar sebagai upaya meneguhkan kain tradisi sebagai identitas kultural bangsa.

“Sebanyak 22 fashion designer, 22 young designer, dan 9 community ikut serta pada event WNF 2024. Selain peragaan busana, acara Pasar Festival dan pameran UMKM juga digelar untuk meramaikan acara,” tutupnya.

Penulis: Dimas

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.