Hadiri Pembukaan Turnamen Sepakbola Piala Kapolda, Ini Harapan Wabup Richi Aprian

Tanah Datar, Beritaterbit.com – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumbar yang menunjuk Tanah Datar, dan Batusangkar khususnya sebagai tuan rumah Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Sumbar tahun 2023.

“Terima kasih atas penunjukkan Tanah Datar menjadi salah satu tuan rumah dalam pagelaran turnamen sepakbola grup D, semoga berjalan sukses dan melahirkan juara yang bisa melangkah ke fase berikutnya,” kata Wabup, Sabtu (3/6/2023) selepas pembukaan turnamen oleh Kapolres Tanah Datar di lapangan Gumarang Batusangkar.

Dikatakan Wabup Richi, dengan pelaksanaan turnamen sepakbola di Batusangkar menjadi motivasi dan dorongan bagi generasi muda untuk menggiatkan kembali olahraga sepakbola di Tanah Datar.

“Saya lihat cukup banyak generasi muda Tanah Datar yang menyaksikan langsung pertandingan ini, semoga menjadi dorongan dan motivasi untuk menggerakkan kembali olahraga ini di Tanah Datar karena Batusangkar memiliki PSBS sebagai klub kebanggaan,” sampainya.

Wabup juga mengingatkan dan menghimbau pemain bertanding secara sportif dan penonton juga menjaga keamanan dan kenyamanan selama menonton pertandingan.

Sebelumnya Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra yang membuka pertandingan perdana grup D yang mempertemukan POP Batusangkar melawan POP Pasaman, berharap para atlet dan official untuk mengedepankan dan menjunjung nilai-nilai sportifitas.

“Turnamen ini dilaksanakan 2 sampai 25 Juni 2023, dan Tanah Datar tuan rumah pertandingan grup D yang diisi POP Tanah Datar, Bukittinggi, Pasaman, 50 kota dan Dharmasraya. Semoga berjalan sukses dengan menjunjung nilai sportifitas,” sampainya.

Sementara itu Ketua Pelaksana AKP Desneri menyampaikan, pelaksanaan turnamen sebagai ajang silaturahmi dan memperingati HUT Bhayangkara.

“Untuk turnamen tingkat Sumbar telah dibuka Kapolda Sumbar beberapa hari lalu. Dan turnamen ini menggunakan sistem 1/2 kompetisi,” sampainya.

Pembukaan turut dihadiri Ketua DPRD Ronny Mulyadi, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Sekdis Pariwisata, OPD terkait dan undangan lainnya ditandai dengan tendangan bola pertama.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.