Hadiri Pelantikan Wawako Padang, Wabup Richi Ucapkan Selamat

Tanah Datar, beritaterbit.com – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian sampaikan ucapan selamat kepada H. Ekos Albar sebagai Wakil Walikota Padang usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Selasa (9/5) di Aula Gubernuran, Padang.

Dikatakannya, atas nama Pemerintah Tanah Datar Saya sampaikan ucapkan selamat kepada bapak Ekos Albar yang kini resmi menjabat Wakil Walikota Padang, semoga amanah dan sukses dalam menjalankan tugas.

Sebagaimana diketahui, kursi Wakil Walikota (Wawako) Padang terjadi kekosongan sejak Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar 25 Februari 2021, dan wakilnya Hendri Septa naik menjadi Walikota pada 7 April 2021 lalu, selanjutnya partai PAN dan PKS merupakan partai pengusung pasangan Mahyeldi dan Hendri Septa saat pilkada mengusulkan dua calon Wakil Walikota (cawawako) yaitu H Ekos Albar dari PAN dan Hendri Susanto dari PKS.

Selanjutnya, melalui Rapat Paripurna DPRD, Rabu (5/4/2023) dilakukan pemilihan Wakil Walikota Padang. Ekos Albar menang telak dengan meraih 36 dari 45 suara anggota DPRD, sedangkan calon yang diusulkan PKS Hendri Susanto hanya meraih 9 suara.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Forkopimda Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati, Wako dan Wawako Se-Sumbar.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.