Hadiri Khatam Qur’an, Wako Deri Asta Berpesan Agar Anak-Anak Tetap Melanjutkan Mengaji

Sawahlunto, beritaterbit.com – Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan selamat dan apresiasi kepada 30 santri TPA/MDTA Al-Irsyad Pasar Remaja yang berhasil menamatkan pendidikan Qur’an dan melaksanakan Khatam Al-Qur’an baru-baru ini.

“Dengan Khatam ini untuk evaluasi kemampuan anak-anak kita dalam membaca Al-Quran. Namun harus diingat bahwa belajar Al-Quran tidak selesai hanya dengan Khatam saja, jadi setelah ini kita berharap agar tetap belajar mengaji,” kata Wako Deri.

Disebutkan Wako Deri Asta, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto terus memperhatikan dan mendukung TPA/MDTA yang ada di kota itu yang menjadi wujud keseriusan dalam membentuk generasi penerus yang pandai membaca, menghafal dan memahami Al-Quran.

“Ini sesuai dengan Misi Pemko Sawahlunto nomor satu yang berbunyi, menciptakan kehidupan beragama dan berbudaya yang semakin baik. Keberpihakan dan dukungan pada TPA/MDTA merupakan salah satu realisasi dari misi pertama Pemko Sawahlunto,” kata Deri Asta.

Deri Asta juga menghimbau kepada orang tua agar selalu mengingatkan dan mendorong anak-anaknya untuk terus belajar mengaji.

“Jadi Bapak Ibuk, setelah Khatam ini tolong diingatkan anak-anak kita agar tetap mengaji di TPA/TPSA. Jangan setelah Khatam, Khatam pula belajar Al-Qur’an. Terlebih lagi mau belajar untuk menghafal Al-Qur’an/Tahfidz. Karena anak-anak yang Hafizh Qur’an itu sudah dapat dipastikannya adalah anak-anak yang cerdas,” pungkas Deri Asta, pada acara yang digelar Minggu (21/05) di Masjid Al-Irsyad Pasar Remaja, Kecamatan Lembah Segar itu.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.