H+3 Pasca Banjir Manado, Personel TNI-Polri Lakukan Kerja Bakti Bersih-Bersih Lingkungan

Manado, beritaterbit.com – Personel Polri bersama TNI kembali melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di lokasi banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Senin (30/1/2023).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, ada 7 lokasi yang menjadi sasaran kerja bakti bersih-bersih lingkungan, pasca banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Jumat (27/1/2023).

“Personel Polri terdiri dari anggota Polresta Manado, Polsek jajaran, Brimob, Samapta Polda dan personel TNI melakukan kerja bakti di 7 lokasi yang parah terdampak banjir dan tanah longsor, antara lain Kelurahan Mahawu, Bailang, Cempaka, Ternate Tanjung, Kairagi, Ranomuut dan Kelurahan Paal 4,” ujarnya.

Ratusan personel Polri dan TNI disebar untuk melakukan bersih-bersih mengangkat material sisa banjir dan tanah longsor seperti tanah, lumpur dan sampah yang masih menumpuk di sekitar lingkungan warga.

“Dengan menggunakan perlengkapan kebersihan seperti karung, sekop, cangkul, mesin pompa air dan truk sampah, personel membersihkan lumpur, mengangkut sampah dan membuangnya ke lokasi pembuangan akhir,” lanjutnya.

Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast berharap lingkungan warga cepat bersih dari sisa-sisa banjir dan tanah longsor.

“Harapan kita semua kondisi akan kembali normal, sehingga warga bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Sulut

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.