H. Meri Sasdi M.Pd Optimalkan Kebijakan Pembinaan Perpustakaan ke Desa-desa dan Sekolah

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan pembinaan perpustakaan di wilayah-wilayah terpencil, termasuk desa-desa, kelurahan, dan sekolah-sekolah di Provinsi Bengkulu.

http://beritaterbit.com

“Dalam rangka menjangkau seluruh lapisan masyarakat, kami berfokus pada pembinaan perpustakaan di desa-desa dan kelurahan. Pembinaan ini juga melibatkan perpustakaan di lingkungan sekolah sebagai upaya membangun minat baca sejak dini,” kata H. Meri Sasdi.

http://beritaterbit.com

Pembinaan perpustakaan di desa-desa diharapkan dapat memberikan akses yang lebih luas terhadap literasi di kalangan masyarakat pedesaan. “Kami akan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk menciptakan perpustakaan yang nyaman dan dapat diakses oleh warga setempat. Tujuannya agar literasi dan pengetahuan dapat tersebar merata di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

http://beritaterbit.com

Selain itu, pembinaan perpustakaan di sekolah-sekolah menjadi fokus utama dalam mendukung pendidikan di daerah ini. “Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada perpustakaan sekolah agar dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Ini mencakup peningkatan koleksi buku, pelatihan pustakawan, dan penyediaan sarana pendukung lainnya,” ungkap H. Meri Sasdi.

http://beritaterbit.com

Dengan langkah ini, DPK Provinsi Bengkulu berharap dapat menciptakan lingkungan literasi yang merata di seluruh wilayah provinsi, sehingga setiap warga dapat menikmati manfaat positif dari kegiatan membaca dan pengetahuan.

Penulis: Indra

Editor: Wulan

*Tidak Diizinkan Untuk Copy Paste Berita Ini*

Ruangan komen telah ditutup.