H. Ali Basrah S.Pd MM, Anggota DPR Aceh Tujuan Utama Membangun Agara

Aceh Tenggara, beritaterbit.com – Masih teriang dalam ingatan rakyat Agara, pesan dan kata-kata bijak yang selalu dicetuskan oleh Bapak H. Ali Basrah S.Pd,MM kepada rakyat dan sanak keluarga. Hidup adalah amanah, bekerja dan berbuat agar menjadi ibadah dunia dan akhirat. Biarkan mereka tertawa, biarkan mereka berkata apa dan biarkan mereka hidup penuh dengan sandiwara, bahkan biarkan mereka menghina namun kita terus berupaya melangkah agar bisa terus berkarya, bermanfaat kepada rakyat dan negara.

Kata-kata bijak dan sabar itu masih teriang dalam ingatan, kalah dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) tahun 2017 lalu tidak membuat dirinya patah semangat, trauma, membenci sesama, apalagi putus asa.

Kekalahan itu malah membuat H. Ali Basrah kuat dan bangkit, tersenyum dan sabar seraya tidak bosan menyampaikan pesan-pesan melalui kata yang penuh makna agar rakyat belajar sabar, tabah dan terus bekerja jangan membenci apalagi menghakimi sesame. Jadikan kekalahan dalam pilkada sebagai makna yang berharga.

Ali Basrah S.Pd,MM, perjuangan yang selalu dicanangkan untuk bisa bermanfaat untuk rakyat ternyata tidak berhenti pasca kalah dalam pemilihan kepala daerah di Bumi Sepakat Segenep Aceh Tenggara (Agara).

 

Bapak H. Ali Basrah Kembali Ikut Berkompetisi Melalui Calon Legislatif

Alhasil upaya kerja keras yang diberikan pada rakyat Agara semenjak Wakil Bupati dan sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pendidikan ternyata tidak membohongi hasil. Pasalnya, pemilih cerdas memberikan hak suaranya pada bapak H. Ali Basrah meraih 25 ribu lebih suara badan yang diperoleh dalam kompetisi calon legislatif DPR-Aceh tersebut, perolehan suara itu menjadi catatan sejarah dan menjadi suara terbesar pada 23 kabupaten/kota di antara para caleg yang ada.

Perolehan suara terbesar itu tidak membuat dirinya ria dan sombong sembari bernapsu untuk menduduki jabatan Wakil Ketua di parlemen DPR-Aceh, kendati itu dinilai bagian dari hak beliau selaku juara suara terbesar.

Masih tercatat melalui rekam jejak jurnalis dan rakyat jelata, amarah serta ingin menciptakan perlawanan dari rakyat Agara bergejolak. Amarah dan ambisi terus tercipta agar H. Ali Basrah jangan diremehkan apalagi dilengser dari jabatan Wakil Ketua DPRA oleh oknum-oknum yang dianggap berkuasa di parlemen Aceh tersebut.

Suasana hangat langsung diredam oleh Bapak H. Ali Basrah S.Pd,MM, para pendukung yang membludak hadir pada acara pelantikan itu kembali diyakinkan melalui pesan dan kata bijak oleh H. Ali Basrah kepada pendukung yang hadir.

Dalam pesan dan kata bijak yang disampaikan, “Tenangkan hati dan pikiran jangan bertindak yang bisa mencoreng nama daerah serta rakyat Aceh Tenggara (Agara), saya berjuang bukan semata mencari jabatan tapi ingin kembali bisa berbuat dan berguna untuk rakyat. Ciptakan situasi yang kondusif agar kita lebih dinilai bermartabat dan apapun hasil yang kita dapat niscaya itulah yang terbaik,” ungkap beliau pada pendukung.

Kendati jabatan wakil ketua tidak diraih oleh Bapak H. Ali Basrah, namun beliau diberi jabatan sebagai Ketua Fraksi Golkar yang sebelumnya tidak ada satu pun putra daerah Aceh Tenggara yang mampu mendapatkannya.

“Catatan rekam jejak atas prestasi yang kembali diraih, selain ketua fraksi dipegang masih hitungan bulan, H. Ali Basrah S.Pd,MM mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara (Agara) kembali diberi kepercayaan oleh Ketua Golkar DPP. Bapak H. Ali Basrah diberi mandat menjabat sebagai Sekjen Partai Golkar di Provinsi Aceh, kekuasaan di 23 kabupaten/kota ikut terlibat sebagai garda terdepan membangun Partai Golkar lebih baik untuk kedepan,

Selain itu, satu persatu jabatan untuk beliau kembali hadir dari tingkat kabupaten Sumut dan Aceh bertaburan digenggam berkat kerja keras serta kesabaran yang akhirnya membuahkan hasil sebagi wujud niat baiknya mengharumkan dan memberikan yang terbaik untuk nama Baik Bumi Sepakat Segenep Aceh Tenggara (Agara).

Masyarakat Reformis Aceh Tenggara mengharapkan pada tahun 2024, Bapak H. Ali Basrah S.Pd,MM agar sudi kiranya kembali ikut maju dalam pemilihan kepala daerah di Bumi Sepakat Segenep Aceh Tenggara (Agara), Rakyat menanti, berharap dan percaya di tanganmu lah Agara akan bangkit. Rakyat akan sejahtera, pembangunan akan ada merata, ekonomi akan tumbuh, bidang agama kembali berkembang, pendidikan pasti akan harum, bantuan-bantuan akan tersalur, bidang kesehatan akan terjaga, tenaga kerja kembali tercipta.

Pasalnya, kwalitas kerja dan karya-karya nyatamu masih dikenang oleh pemilih cerdas rakyat Agara. Hadirlah, bangkitlah dan berjuanglah demi rakyat Agara yang kini tak berdaya melihat situasi dan kondisi yang ada. Pemerkosaan dan pembunuhan tercipta, pencurian di mana-mana, pengangguran merajalela, korupsi merebak, nepotisme tidak henti, pungli disinyalir kian terjadi.

Para pejabat sudah banyak masuk jeraji besi, kemiskinan tercatat melanda negeri, musibah bencana alam datang silih berganti, berbuat, hadir dan majulah demi Agara yang tersayang. (Abdi Anugrah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.