Gubernur Rohidin Penuhi Janji Politik, Tabung Gas LPG 3 Kg Gratis Mulai Dibagikan

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membagikan sejumlah tabung gas LPG 3 Kg gratis untuk masyarakat Bengkulu Tengah yang kurang mampu.

Pembagian tabung gas LPG 3 kg gratis ini merupakan janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih 2020-2024.

Bukan hanya tabung gas LPG 3Kg, Gubernur Rohidin juga menyerahkan secara simbolis sebanyak 2151 Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) yang juga merupakan salah satu dari 18 program prioritas, 100 Oxygen Concentrator, bertempat di Puskesmas Pekik Nyaring Kec. Pondok Kelapa Kab. Bengkulu Tengah, Senin (5/12/2022).

Pada kegiatan ini juga digelar Pelayananan Kesehatan Gratis & Vaksinasi Booster bagi Lansia.

Salah satu penerima bantuan tabung Gas LPG 3KG Nurhalimah menuturkan bahwa bantuan tabung gas LPG 3kg ini sangat dirasa manfaatnya bagi masyarakat, terlebih juga mendapatkan kartu jaminan kesehatan BPJS dari Gubernur Rohidin.

“Senang, kami dari masyarakat miskin bisa mendapatkan bantuan tabung gas seperti itu, termasuk dapat BPJS itu yang masyarakat butuhkan,” tutur Nurhalimah.

Selain itu salah satu penerima Kartu Jaminan Kesehatan BPJS Nurbaiti Lubis, mengungkapkan kini ia memiliki Kartu Jaminan Kesehatan BPJS setelah selama ini belum memilikinya.

“Ya terbantu juga dengan kartu JKN KIS, karena kita kan masyarakat miskin, kalau bisa harga – harga juga murah,” harap Nurbaiti Lubis.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa Provinsi Bengkulu telah ditetapkan sebagai Provinsi dengan universal health coverage. Yaitu jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat se provinsi Bengkulu.

“Maka seluruh warga Bengkulu tanpa terkecuali walaupun belum mempunyai kartu BPJS atau BPJS-nya selama ini mati karena menunggak iuran. Semuanya bisa di aktifkan dan hari itu juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, di semua unit pelayanan kesehatan termasuk rujukan,” jelas Gubernur Rohidin.

Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Kabupaten Bengkulu Tengah, baik bantuan tabung gas 3kg, kartu JKN KIS, serta Oxygen Concentrator kepada unit-unit kesehatan di kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kami berterima kasih dengan adanya bantuan ini, khususnya bantuan Oxygen Concentrator di mana saat ini memang dibutuhkan masyarakat, karena kasus infeksi saluran pernapasan mulai meningkat,” terang Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.