Gubernur Rohidin: Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi dan Terjangkaunya Harga Bahan Pokok

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com – Gubernur Rohidin Mersyah membuka langsung operasi pasar murah milik Pemerintah Provinsi Bengkulu yang digelar Selasa (6/2) di Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Mulai tahun ini (Pasar Murah) titik awal kita awali di Pasar Pedati Bengkulu Tengah Kecamatan Pondok Kelapa bersamaan dengan datangnya Ramadhan kita akan melaksanakan di 9 Kabupaten 1 Kota (Pasar Murah),” kata Gubernur Rohidin.

Penjelasan Gubernur Rohidin, operasi Pasar Murah yang digelar di Pasar Pedati merupakan titik awal pelaksanaan Pasar Murah tahun 2024 ini. Rencananya, operasi pasar murah tahun 2024 nanti juga akan dilakukan secara menyeluruh di 9 Kabupaten dan 1 Kota.

Karenanya Gubernur Rohidin menambahkan, dengan adanya pasar murah yang digelar tersebut angka inflasi Provinsi Bengkulu dapat terkendali dan harga bahan pokok juga dapat terjangkau.

“Ini terkait upaya kita mengendalikan inflasi (Pasar Murah) jika bahan pokok kita tetap terkendali, maka harga pokok kita pada harga terjangkau,” tambah Gubernur Rohidin.

Selain itu Gubernur Rohidin juga memastikan, untuk 5 bulan kedepan stok beras di Provinsi Bengkulu masih cukup dan terkendali, apa lagi pada saat menjelang bulan Ramadhan mendatang.

“Sebenarnya bahan bahan pokok kita cukup. Tapi kadang-kadang orang sering panic buying, untuk stok beras selama 5 bulan kedepan kita cukup,” ujarnya.

Disisi lain, Samsuri (59) warga Bengkulu Tengah sangat mengapresiasi Program Gubernur Rohidin (Operasi Pasar Murah) dalam meneķan harga bahan pokok yang tinggi di pasaran.

“Kami syukur Alhamdulilah adanya pasar murah ini jadi kami bisa membeli barang barang murah dengan harga terjangkau,” tutup Samsuri.

Sumber: MC Pemprov Bkl

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.