Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Resmikan Pasar Kertosono

Nganjuk, Beritaterbit.com – Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur dan Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo serta seluruh OPD Kabupaten Nganjuk, Forkopimda dan jajaran meresmikan Pasar Baru Kertosono.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur mengatakan terima kasih kepada seluruh berbagai pihak yang sudah mendukung sehingga Pasar Baru Kertosono siap untuk digunakan oleh masyarakat. Karena pasar merupakan tempat yang penting dalam kehidupan masyarakat kini.

“Pasar merupakan ruang interaksi antara pedagang dan pembeli, dengan adanya hal tersebut insya Allah memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan kebutuhannya. Selain itu juga bisa menambah penghasilan bagi pedagang. Untuk kabupaten, akan manambah sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) hingga lebih jika pasarnya terhitung ramai secara transaksional. Semoga pasar ini bisa menjadi penguat perekonomi bagi masyarakat Nganjuk,” beber orang nomor satu di Jawa Timur ini pada Senin (05/02/2024).

Sentra perdagangan memang diperlukan di berbagai titik, salah satunya Pasar Baru Kertosono ini. Khofifah mengakui bahwa saat ini masih perlu berbagai pembenahan untuk memberikan fasilitas yang maksimal kepada masyarakat. Maka dari itu, pihaknya menginstruksikan kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk agar bisa menyelesaikan berbagai kekurangan yang ada sebelum bulan ramadhan tiba agar daya beli masyarakat meningkat.

“Dari penjual di bawah berharap mendapatkan akses langsung ke jalan raya, kemudian untuk lantai 2 (dua) ini mudah-mudahan pengisian stand-stand segera diselesaikan sebelum ramadhan. Disini ada Pak Pj. Bupati dan Kepala Pasar semoga segera terselesaikan,” pesannya.

Gubernur Jawa Timur ini berharap dengan adanya Pasar Baru Kertosono mampu memberikan kehidupan yang mulia, bahagia dan sejahtera serta guyup rukun bagi seluruh masyarakat. Kemudian, Gubernur Jatim berkesempatan untuk mengunjungi satu persatu pedagang yang ada di dalam pasar.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.