Gubernur Mahyeldi Ansharullah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baburrahim, Batu Basa

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kabar gembira bagi masyarakat Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.Pasalnya Pembangunan Masjid Baburrahim akan segera terealisasi.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baburrahim dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Selasa (19/10) di lokasi pembangunan masjid setempat.

Kunjungan Gubernur Mahyeldi itu juga sekaligus melakukan pelepasan bibit Ikan Gariang ke aliran sungai di sekitar masjid sebanyak 43 ribu ekor bibit ikan.

Dalam sambutannya Gubernur Mahyeldi menilai Kabupaten Tanah Datar serius dalam merekonstruksi nilai-nilai ASB-SBK yang juga sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Provinsi3 Sumatera Barat.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan apresiasi atas kegiatan keagamaan yang dilakukan masyarakat.

“Kegiatan keagamaan ini berperan besar dalam mendorong terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang madani berlandaskan ASB-SBK. Karena itu marilah kita bersama saling bahu-membahu,” ungkap Richi.

Wabup berharap agar pembangunan Masjid juga dibarengi dengan peningkatan kegiatan di dalamnya,sehingga Masjid tidak hanya dijadikan sebagi tempat ibadah, melainkan pusat kegiatan masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Panitia Pelaksana, pembangunan masjid Baburrahim akan memakan biaya lebih kurang 21, 3 milyar rupiah. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.