Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi Akan Dilantik di Jakarta

JAMBI, Beritaterbit.com – Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi AlHaris dan Abdullah Sani akan dilantik Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Rabu (07/07/21).

Demikian dikatakan Kepala Biro Pemerintahan (Karopem) Setda Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat kepada wartawan di Jambi, Selasa (06/07/21).

Menurut Rahmad Hidayat, rencana pelantikan tersebut lahir setelah sebelumnya dilaksanakan rapat bersama secara virtual antara pihak
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan Pemerintah Pusat.

“Tadi telah rapar dengan zoom metting, rencananya sekira pukul 03: 30 WIB akan dilaksanakan pelantikan di istana negara,” ujar Rahmad Hidayat.

Pelantikan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Makanya, para tamu undangan yang hadir dibatasi. Diketahui Sekda Provinsi Jambi, Sudirman dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto akan hadir.

“Dari Jambi akan hadir Sekda Provinsi Jambi, Sudirman dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto,” tambahnya.

Al Haris dan Abdullah Sani adalah kandidat Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jambi.

Pasangan ini akan menjabat sebagai kepala daerah Jambi untuk periode 2021 – 2024.

Saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi, Al Haris masih menjabat sebagai Bupati Sarolangun, Provinsi Jambi. Sedangkan Abdullah Sani sendiri pernah mencalonkan diri menjadi Walikota Jambi, tapi tidak terpilih. (Rizal Ependi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.